Pengalaman Asmara Remaja Usia 20an di EP Mery Celeste

Di bawah naungan Neverstop records Mery Celeste telah resmi merilis EP keduanya.

Di bawah naungan Neverstop records Mery Celeste telah resmi merilis EP keduanya. Ep atau mini album ini adalah gambaran pengalaman perihal apa yang terjadi pada kondisi dari personilnya dan melihat fenomena yang terjadi pada saat itu. Tema yang diambil yakni kehidupan sosial yang tengah mengemuka dan pengalaman asmara pada remaja usia 20an.

Memasuki usia enam tahun berlayar, Ep “Self Titled” Mery Celeste ini menjadi sebuah tujuan baru menuju pengalaman mereka yang lebih menyenangkan. Pada 1 Mei 2020 di tengah pandemi ini Mery celeste merilisnya dalam bentuk digital.

Dirilis secara digital oleh pihak Neverstop Records. Terdapat 7 track dalam ep tersebut. Ada percobaan 2 lagu berbahasa Indonesia perdana dan sisanya dalam bahasa Inggris.

Awal tahun ini Mery Celeste telah merayakan debut perilisan EP kedua bertajuk “self titled” dengan mengadakan showcase di Gedung Harmoni Yamaha Music Square Bogor. Saat perilisan tersebut Mery Celeste merilis fisik EP dan merchandise berupa kaos dan Totebag dalam jumlah terbatas.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mery Celeste (@_meryceleste) on

Pada perilisan tersebut mereka mengundang dua musisi untuk kolaborasi. Yaitu Ghina Salsabila The Adams pada lagu “Minnesoeta”, lalu solois Bogor bernama Rila pada lagu “2K”.
Pada Juni 2019 lalu, single “This Time” adalah pembuka untuk EP. Dirilis di YouTube dalam bentuk audio visual. Kemudian disusul tembang kedua berjudul “Minnesota” yang juga dirilis di platform serupa pada September.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mery Celeste (@_meryceleste) on

Memulai produksi EP pada awal Januari 2019 di Red Studio Bandung. Dibantu oleh enginer Ade Saepudin dan Indra Adhikusuma. Produksi memakan waktu tiga – empat bulan yang berakhir pada bulan April.

Semoga karya terbaru Mery Celeste ini bisa menemani hari-hari kalian di tengah pandemi. (*)