“1.. 2..3.” Liga Karaoke Nasional dan Spirit Kerinduan kita Semua

Lagu yang dibawakan adalah versi cover dari hits duo Farid Hardja dan Ahmad Albar berjudul “1.. 2..3.”

Wabah COVID 19 yang nampak belum berujung ini tidak hanya membahayakan kesehatan. Ia perlahan tapi pasti mengganggu sendi kehidupan masyarakat global, menggerus harapan dan kewarasan, memisahkan interaksi manusia secara langsung.

Di tengah pandemi ini, Liga Karaoke Nasional membuat video klip yang mencoba menangkap spirit dari kerinduan. Seperti seorang anak yang rindu akan keluarganya di kampung halaman, kawan yang rindu pada tongkrongannya, siswa yang rindu pada lingkungan sekolahnya, pencinta yang rindu pada kekasihnya, scenester yang rindu pada keriuhan gigs atau bahkan seorang pekerja yang rindu akan penghasilan ekstra dihari-hari biasa.

Dengan menghadirkan kawan-kawan dan beberapa elemen masyarakat untuk ikut bernyanyi bersama yang dihadirkan dalam bentuk lipsync dan beberapa bernyanyi dengan suara aslinya, Liga Karaoke Nasional mencoba memberikan pesan bahwa jarak fisik dan bukanlah jadi penghalang bagi kita untuk untuk menyadari bahwa kita tidak menghadapi ini dengan sendiri, kita semua ikut merasakan dampaknya dan kita akan bertahan dan melaluinya secara bersama-sama!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LIGA KARAOKE NASIONAL (@the_karaoke_kids) on

Beberapa teman seniman/musisi yang hadir dalam video klip ini antara lain OomLeo (Goodnight Electric, OomLeo Berkaraoke), Jimi Multhazam (The Upstairs, Morfem), Buluk (Superglad, Kausa), Ryan Pelorr (Auman), Revan Bramadika (Rajasinga), Indra (Lyla, ADA band), Cristabel Annora (Solois), Aditya Kurniawan (SATCF), GalihBabi (Brigade 07), dan masih ada lagi lainnya.

Lagu yang dibawakan Liga Karaoke Nasional adalah versi cover dari hits duo Farid Hardja dan Ahmad Albar berjudul “1.. 2..3.”, yang sekira sangat pas untuk menangkap spirit kerinduan tersebut.

Sesuai dengan konsep Liga Karaoke Nasional sebagai sebuah band cover version yang membawakan kembali lagu-lagu Indonesia populer dari berbagai masa yang dikemas dengan kecepatan, power serta harmonisasi, dipadukan dengan nada-nada lagu Indonesia yang melodius.

Tidak ada tujuan komersial dari dibawakannya lagu ini, selain sebagai
hiburan dan menyemangat bagi para viewer dan pendengar. (*)