Lewat “Day by Day”, Amanda Citra Ajak Syukuri Keberadaan Orang Tersayang

Berbeda dengan sebelumnya, pada lagu ini Amanda berkolaborasi dengan penyanyi muda berbakat Farrel Hilal.

Amanda Citra adalah penyanyi muda asal Yogyakarta, musik yang dibawakan merupakan campuran antara Pop, RnB, Jazz, Elektronik.

Kali ini Amanda merilis single ketiganya yang berjudul “Day by Day”. Single ini melanjutkan dua single yang dirilis Amanda sebelumnya yaitu, “The One” dan “Beri Waktu”. Berbeda dengan sebelumnya, pada lagu ini Amanda berkolaborasi dengan penyanyi muda berbakat Farrel Hilal.

Single ini ditulis dan juga diproduseri juga oleh kakak Amanda yaitu, Agung
Wibowo. Dari sisi musik seperti pada single sebelumnya, komposisi dan produksi dari lagu ini masih digarap bersama Sarah Fadila, musisi muda dari Jakarta.

Namun yang membuat berbeda dari single sebelumnya adalah nuansa pada “Day by Day” lebih terasa jazzy, plus adanya Farrel Hilal juga memberi warna tersendiri pada lagu ini. Berbeda dari single-single sebelumnya, lagu ini lebih terkesan chill yang bertujuan untuk menambah eksplorasi Amanda dalam bermusiknya.

“Lagunya masih bercerita tentang relationship, yang lagi ongoing tapi ga buru-buru yang dimana sama-sama bisa menjadi bagian terbaik dari diri kita masing-masing walaupun sedang menjalani hubungan. Ditambah aku suka bagian di lirik ‘let the time telling us what to do, dan i don’t want to rush you just give me a chance’ yang mengajak pendengar untuk lebih selalu menghargai kehadiran orang yang kita sayang. Dengan demikian waktu dan memori yang terukir akan menjadi berkualitas,” ungkap Amanda.

Selain Sarah Fadila, produksi Day by Day ini juga dibantu Ardiyanto Putra Ardani, seorang drummer jazz muda asal jogja untuk mengisi part Drum, dan juga dibantu Elmo Ramadhan pada Mixing & Mastering audio.

Bagi Amanda, lagu Day by Day ini adalah jembatan untuk proses penggarapan album perdananya, karena saat ini Ia juga sedang mengumpulkan materi untuk album penuh pertamanya.

Baca juga: Bimbang Untuk Memilih, Amanda Citra merilis Beri Waktu